Jumat, 20 Juli 2012

Salam


Ada enaknya juga mengeluarkan isi pikiran sendiri.

Tidak harus dipendam-pendam dalam benak kita. Puas rasanya kalau kita tau ada yang membaca atau mendengarkan isi pikiran ini.  Melihat blog teman-teman yang sidah berisi puluhan postingan, saya jadi tertarik untuk membuat blog baru. Isinya entahlah, campur-campur. Yang saya rencanakan blog in ikebanyakan akan saya isi dengan isi pemikiran saya. Bukan curhatan. Tapi mohon maaf kalau ada curhat-curhat sedikit. :) Khusus buat postingan pertama saya ini, ya, curhat sedikit lah.

Sebelumnya saya ingin membuat blog komersial yang berisi tutorial tentang Corel Draw, terus pasang iklan dari google adsesnse. Awalnya semangat karena memang saya sudah pengalaman 5 tahun mengutak-atik grafis pakai Corel Draw dan memang saya orangnya senang mengajari orang lain, tapi setelah lihat pengalaman seorang blogger fulltime, penghasilannya tidak begitu memuaskan. Mungkin memang dia bukan blogger fulltime yang profesional yang menghasilkan puluhan juta per bulannya.

Untuk mengambil langkah jadi blogger komersial yang punya penghasilan, bukan langkah kecil. Butuh keseriusan dan keahlian khusus untuk menarik pengunjung. Saya rasa saya belum mampu. Ini bukan sikap pesimis tapi pemikiran realistis. Bukan tidak bisa atau tidak mampu, tapi saya lihat status saya sebagai mahasiswa, saya butuh banyak waktu untuk status saya ini. Kalau ingin menjadi seorang profesional dalam 2 bidang butuh usaha yang tidak wajar. Saya sudah pilih menjadi mahasiswa dan engineer daripada blogger.

Saya suka berfikir konsep, menghayal yang kurang masuk akal, berkomentar dalam hati dan berdebat santai. Media blog sangat cocok untuk kegemaran saya untuk menuliskan apa yang saya pikirkan selama ini. Selain supaya orang lain bisa membaca dan tahu, saya juga selalu bisa melihat kembali apa yang pernah singgah di benak saya. 

Intinya, yah, saya buat blog ini sebagai tempat menuangkan pemikiran saya. Semoga bisa menjadi tempat bagi kita untuk berbagi.


Salam



Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar